loader

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pelayanan bagian program dan keuangan Tribulan 3 2024.

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah tingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif pada pelayanan bagian program dan keuangan. Nilai IKM diambil dari Aplikasi E Sukma Jatim.
Produsen Data/OPD Sekretariat DPRD Kabupaten Nganjuk.
Judul Dataset Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pelayanan bagian program dan keuangan Tribulan 3 2024.
Konsep Kepuasan Masyarakat
Deskripsi Dataset Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah tingkat kepuasaan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif pada pelayanan bagian program dan keuangan. Nilai IKM diambil dari Aplikasi E Sukma Jatim.
Ukuran Indeks
Satuan {-} (skala 100)
Klasifikasi -
Rumus IKM=((Jumlah xi) X 100)/y, dimana i=1,2,...9, xi=rata-rata kepuasaan tertimbang unsur pelayanan ke-i dengan xi=wi X zi, wi= penimbang unsur ke-i=rata-rata skor kepentingan unsur ke-i/jumlah rata-rata skor kepentingan, zi= rata-rata skor kepuasaan unsur ke-i, y=skala maksimum penilaian
Intepretasi Semakin mendekati angka 100, semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan. IKM terbagi menjadi 4 kategori yaitu: 1) Nilai 25-64,99 dengan mutu pelayanan D (Tidak Baik). 2) Nilai 65-76,6 dengan mutu pelayanan C (Kurang Baik). 3) Nilai 76,61-88,3 dengan mutu pelayanan B (Baik). 4) Nilai 88,31-100 dengan mutu pelayanan A (Sangat Baik)
Periode TAHUNAN
Tahun 2024
Penulis Sekretariat DPRD
Email Penulis setwan@nganjukkab.go.id
Metodologi SURVEY
Tag Dataset Kesekretariatan DPRD
Status Tampil PUBLIK
Tanggal Upload Selasa, 19 November 2024
Urusan KESEKRETARIATAN DPRD